Tanda Dan Gejala Pembekuan Darah Di Kaki Dan Tangan

By | February 3, 2018

Tanda Dan Gejala Pembekuan Darah Di Kaki Dan Tangan

Selamat Datang Media Informasi sekaligus website resmi www.obatasamuratterbaik.com satu satunya distributor Walatra Black Garlic yang 100% herbal alami, resmi dan terpercaya.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jabodetabek, Tasikmalaya Dan Surabaya Berlaku Pengiriman Same Day ( COD / Cash On Delivery, Gosend, GRAB Expres Dll ) Dapatkan Pelayanan BARANG SAMPAI BARU BAYAR Untuk Kota Kota Tertentu Di Seluruh Wilayah Indonesia.

Tanda Dan Gejala Darah Beku Di Kaki Dan Tangan – Darah dalam tubuh memiliki peran yang sangat penting, darah terus memompa ke seluruh organ tubuh selama hidup. Tanpa jumlah darah yang sehat dan cukup dalam tubuh, Tubuh menjadi rentan terhadap berbagai penyakit, beberapa di antaranya dapat mengancam nyawa.

Kadang-kadang, darah beku dapat melakukan fungsi penting. Saat tubuh terluka dan mengeluarkan banyak darah, maka pembekuan darah dibutuhkan untuk mencegah kelebihan kehilangan darah.

Bila bekuan darah terbentuk di salah satu pembuluh darah dalam di lengan atau kaki Anda, jauh di bawah permukaan kulit Anda, itu bisa menjadi sesuatu yang disebut deep vein thrombosis ( DVT ). Itu berbahaya karena bekuan bisa melintas ke jantung atau paru-paru.

Mungkin ada bekuan darah tanpa gejala yang jelas. Bila gejala memang muncul, beberapa di antaranya sama dengan gejala penyakit lainnya.

Gejala Darah Beku Di Kaki

Gejala Anda akan tergantung pada ukuran bekuan darah. Itulah mengapa Anda mungkin tidak memiliki gejala apapun, atau mungkin hanya mengalami pembengkakan betis ringan tanpa banyak rasa sakit. Jika gumpalan besar, seluruh kaki Anda bisa menjadi bengkak dengan rasa sakit yang luar biasa.

Inilah tanda dan gejala bekuan darah berbahaya di kaki :

Kemerahan

Sedikit perubahan warna pada kulit di area bekuan darah sering merupakan salah satu tanda pertama pembentukan trombus (atau bekuan) di dalam pembuluh darah. Penyebab perubahan warna kulit cukup mudah: koleksi darah padat di bawah permukaan kulit menjadi terlihat saat ukurannya tumbuh.

Jika Anda mengalami gigitan gigitan kulit merah di kaki, terutama setelah cedera atau operasi, Anda harus membawa mereka ke perhatian dokter Anda. Ciri trombosis vena dalam kulit kemerahan adalah tidak hilang seiring berjalannya waktu, atau diintensifkan tanpa alasan yang segera terdeteksi.

Bengkak

Demikian juga, pembengkakan yang menyakitkan dapat terjadi di lokasi gumpalan, khususnya jika berkembang di daerah kaki, pergelangan kaki, atau betis. Area tubuh ini telah meningkatkan kepadatan tulang dan jaringan, sehingga semakin sulit bagi tubuh untuk secara alami membersihkan bekuan yang sudah terbentuk.

Salah satu tanda bahwa pembengkakan mungkin berhubungan dengan bekuan darah adalah tidak akan merespons pengobatan biasa, seperti penerapan kompres panas atau dingin. Bengkak mungkin juga mengintensifkan tanpa alasan segera, dan mungkin terjadi tanpa cedera luar pada daerah yang terkena.

Kulit hangat

Pembekuan darah seringkali menyebabkan perubahan suhu. Pada bekuan kaki, kulit di dekat daerah bisa bertambah dalam suhu dan menjadi hangat saat disentuh. Terkadang, kulit hangat ini juga hadir sebagai perasaan panas yang terus-menerus atau kesemutan di daerah yang terkena, yang biasanya sangat terlokalisir.

Kulit hangat sering disertai gejala lainnya, termasuk gatal dan berdenyut-denyut. Seperti gejala lainnya, presentasi ini biasanya tidak merespon dengan baik pengobatan di rumah dan akan meningkat seiring waktu jika tidak diobati.

Pingsan

Pingsan dan pusing bisa terjadi jika tubuh tidak bisa membubarkan gumpalan darah secara alami, sendiri atau jika terlepas dan bergerak menuju paru-paru. Dalam kasus ini, pernapasan bisa menjadi padat. Pusing mungkin paling terasa jika Anda berdiri mendadak setelah duduk atau berbaring, dan karena sifat nonspesifik dari gejala ini, banyak orang tidak mengaitkannya dengan kemungkinan bekuan darah.

Kehilangan kesadaran adalah gejala serius yang harus diselidiki oleh dokter. Hal ini juga membawa risiko menyebabkan luka serius, karena Anda bisa memukul kepala Anda atau bagian sensitif lainnya dari tubuh Anda saat Anda pingsan. Segera hubungi dokter jika Anda pingsan.

Peningkatan Detak Jantung

Karena gumpalan kaki tumbuh dalam ukuran, tubuh akan berusaha untuk membasmi dan organ vitalnya, seperti jantung, akan bekerja dan pompa lebih keras, menghasilkan detak jantung yang dipercepat. Kelainan pada fungsi jantung juga bisa menandakan bahwa bekuan darah telah meninggalkan kaki Anda dan melakukan perjalanan ke bagian tubuh yang lain. Jika demikian, Anda cenderung mengalami gejala lain, termasuk nyeri dada tajam dan menusuk yang mengintensifkan dengan bernafas dalam.

Kenaikan denyut jantung Anda juga bisa menyebabkan gejala psikologis, termasuk kecemasan dan, pada kasus yang parah, serangan panik. Jika dibiarkan, detak jantung yang terus-menerus kencang juga dapat menyebabkan keseluruhan masalah medis lainnya, jadi pastikan untuk diperiksa oleh dokter jika Anda mendeteksi gejala ini.

Kelelahan

Setiap penyakit, seperti bekuan darah, akan membuat sistem pertahanan tubuh bekerja lembur, yang bisa mengakibatkan kelelahan atau kelelahan. Seperti banyak gejala lain dari deep vein thrombosis, kelelahan bisa nonspesifik, dan akar masalahnya bisa sulit untuk didiagnosis. Jadi, penting untuk waspada terhadap gejala bekuan darah lainnya jika Anda sering merasa lelah.

Ciri kelenturan terkait gumpalan darah adalah Anda akan merasa lelah tanpa alasan segera. Dengan kata lain, Anda akan merasa lelah meski Anda tidak melakukan aktivitas fisik secara intens, dan kelelahan dapat terjadi bahkan jika Anda tidur lebih banyak atau lebih dari biasanya.

Demam

Bekuan darah, terutama jika terlepas dan masuk ke aliran darah, dapat menyebabkan demam ringan atau ringan. Selain suhu tubuh yang tinggi, gejala demam termasuk berkeringat atau menggigil, sakit kepala yang terus-menerus, kelemahan tubuh, dehidrasi, dan nafsu makan berkurang.

Pada kasus yang parah, demam dapat menyebabkan gejala tambahan, termasuk gangguan iritabilitas dan mood, kebingungan, kejang atau bahkan halusinasi. Gejala ini biasanya terjadi jika suhu inti tubuh mengendap dalam rentang yang sangat tinggi, antara 103 dan 106 derajat Fahrenheit (39,4 dan 41,1 derajat celcius).

Kelembutan

Seringkali kulit yang mengelilingi bekuan ini, meskipun berada jauh di dalam kaki, mungkin menjadi sangat lembut saat disentuh tanpa bukti adanya memar pada permukaan kulit. Vena di bawah kulit di daerah yang terkena mungkin juga menjadi terlihat melalui kulit, meski hal ini biasanya tidak terjadi sampai bekuan darah mencapai ukuran yang relatif besar.

Perhatikan bahwa nyeri tekan dapat terjadi pada kedua kaki, bahkan jika hanya satu yang terkena bekuan darah. Ini mungkin karena Anda secara tidak sadar menyukai kaki Anda yang lebih kuat, yang pada gilirannya dapat memicu ketegangan otot dan sendi yang kemudian terwujud melalui rasa sakit dan nyeri.

Tidak ada gejala

Sekitar setengah dari mereka yang mengalami gumpalan darah di kaki (atau deep vein thrombosis) sama sekali tidak memiliki gejala sama sekali. Sementara gumpalan darah tanpa gejala biasanya merupakan pertanda bahwa trombosis belum mencapai tahap yang serius, hal ini tidak selalu terjadi. Bahkan bekuan darah besar yang memerlukan perhatian medis segera kadang-kadang tidak dapat menyebabkan gejala sama sekali sampai gumpalan terlepas dan bergerak melalui aliran darah.

Inilah salah satu alasan mengapa penting untuk secara aktif mencegah penggumpalan darah jika Anda berisiko tinggi. Kenakan pakaian yang nyaman dan longgar, hindari berdiri atau duduk untuk jangka waktu lebih dari satu jam, kurangi asupan garam Anda, dan tetap aktif secara fisik.

Membedakan Pembuluh Darah ( Disting Veins )

Terkadang, gumpalan darah yang sangat keras kepala akan muncul sendiri melalui distensi atau di pembuluh darah di sekitar atau di sekitar area kaki tempat ia berkembang. Anda harus memberi perhatian khusus pada gejala ini jika Anda tidak mengalami gejala serupa di bagian tubuh Anda yang lain.

Dalam kebanyakan kasus, vena yang membesar tidak akan mengakibatkan komplikasi atau masalah pada dan dari diri mereka sendiri. Namun, dalam kasus di mana gumpalan darah memberi tekanan signifikan pada pembuluh darah di sekitarnya, ruptur internal dapat terjadi dan diintensifkan kemerahan atau memar dapat terjadi.

 Nah ! para pembaca semuanya itulah 10 gejala darah beku yang harus diwaspadai, gejala dan tanda darah beku di kaki akan sama dengan gejala darah beku di tangan. Karena segera periksakan ke Dokter jika Anda memiliki gejala gejala diatas dan segera obati darah beku untuk mencegah komplikasi yang lebih serius.

Tanda Dan Gejala Pembekuan Darah Di Kaki Dan Tangan

ARTIKEL TERKAIT

Obat Darah Beku Di Kepala
Gejala Darah Beku Di Otak
Penyebab darah beku di kepala
obat darah beku di kaki dan tangan

Posted By
Obat Asam Urat Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *