Sayuran Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

By | October 5, 2017

Sayur Sayuran Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Selamat Datang Media Informasi sekaligus website resmi www.obatasamuratterbaik.com satu satunya distributor obat asam urat QnC Jelly Gamat yang 100% herbal alami, resmi dan terpercaya.

Kami melakukan pengiriman barang keseluruh wilayah di Indonesia dengan pelayanan terbaik kami “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” dan ” POTONGAN HARGA ” untuk jumlah pemesanan tertentu.Sayur sayuran yang harus dihindari penderita asam urat – Ditemukan di semua organisme hidup, purin diperlukan untuk membangun materi genetik atau DNA. Makanan protein adalah sumber purin terkaya, namun beberapa buah dan sayuran memiliki jumlah yang lebih tinggi.

Ketika dimetabolisme, purin dipecah menjadi asam urat. Pada beberapa individu, sejumlah besar asam urat dapat menyebabkan batu gout atau batu ginjal. Mengonsumsi makanan rendah purin dapat membantu mengurangi kadar asam urat.

Sayuran Tinggi Purin

Diet rendah purin dibatasi 100 sampai 150 miligram asam urat setiap hari. Sebagian besar sayuran dianggap makanan rendah purin, dengan kurang dari 100 miligram asam urat per 100 gram.

Sayuran yang memiliki jumlah tertinggi purin termasuk artichoke, toge, brokoli, brussels sprout, daun bawang, jamur, kacang polong dan peapods. Sayuran ini mengandung antara 60 dan 100 miligram asam urat per 100 gram.

Dirangkum healthyeating.sfgate.com, berikut sayuran yang harus dihindari penderita asam urat diantaranya adalah :

Asparagus

Asparagus adalah sayuran biasa yang mengandung sejumlah sedang purin. Anda harus makan tidak lebih dari satu porsi 1/2 cangkir, lima kali per minggu sayuran ini, jika Anda berisiko terkena asam urat.

Asparagus kadang-kadang sebagai bagian dari diet sehat memang memiliki manfaatnya. Vitamin B-6, E dan C bersama dengan serat dan asam folat adalah nutrisi yang dikonsumsi saat mengonsumsi asparagus.

Kembang kol

Kembang kol adalah sayuran lain yang hanya boleh dimakan sesekali saat mencoba menurunkan jumlah purin dalam makanan Anda. Kembang kol adalah pilihan sayuran padat nutrisi, dan sudah tentu rendah garam dan bebas lemak, kembang kol adalah sumber folat dan vitamin C. Pengganti yang baik untuk menggantikan kembang kol adalah brokoli, yang lebih rendah pada purin.

Jamur

Membatasi jumlah jamur yang Anda makan hanya dengan porsi 1/2 gelas, maksimal lima kali seminggu, dapat membantu mengendalikan purin makanan. Sayuran rendah kalori ini menawarkan nutrisi seperti riboflavin, niasin dan tembaga. Ganti jamur dengan sayuran rendah purin lainnya agar tidak kehilangan vitamin dan mineral penting yang terkandung dalam jamur.

Bayam

Dengan warna hijaunya, bayam adalah tambahan hijau yang bagus dan berdaun untuk diet Anda dan menawarkan vitamin A dan C bersama dengan zat besi, serat dan folat. Namun, jika Anda memiliki masalah dengan asam urat, bayam mengandung sejumlah purin dalam jumlah sedang dan harus dibatasi.

Kacang hijau

Kacang hijau – yang menawarkan vitamin A dan C, serat dan folat – mengandung purin dalam jumlah tinggi, jika Anda mencoba mempertahankan diet rendah purin. Ganti kacang polong hijau dengan aneka sayuran lainnya sebagai bagian dari diet sehat untuk mendapatkan keseimbangan vitamin dan mineral, seperti wortel, atau seledri.

Penting untuk dicatat bahwa bahkan sayuran tinggi purin secara signifikan lebih rendah daripada makanan protein dan daging organ, seperti daging, makanan laut dan hati, yang memiliki beberapa ratus sampai 1.000 miligram per porsi.

Jika Anda telah disarankan untuk membatasi makanan purin tinggi, ada baiknya minum setidaknya delapan sampai 12 gelas air putih atau cairan setiap hari karena membantu mencairkan asam urat dalam urin dan menghindari penurunan berat badan yang cepat, karena dapat meningkatkan kadar asam urat.

Oleh karena itu, orang-orang yang menderita encok harus menghindari makanan yang disebutkan di atas. Ingat, Anda tidak harus menghilangkan purin dari makanan. Anda hanya perlu mengurangi asupannya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sayur Sayuran Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Posted By
Obat Asam Urat Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *