Mengenal Apa Sebenarnya Penyakit Hiperurisemia Lebih Jauh

By | March 31, 2018

Mengenal Apa Sebenarnya Penyakit Hiperurisemia Lebih Jauh

Selamat Datang Media Informasi sekaligus website resmi www.obatasamuratterbaik.com satu satunya distributor obat asam urat QnC Jelly Gamat yang 100% herbal alami, resmi dan terpercaya.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jabodetabek, Tasikmalaya Dan Surabaya Berlaku Pengiriman Same Day ( COD / Cash On Delivery, Gosend, GRAB Expres Dll ) Dapatkan Pelayanan BARANG SAMPAI BARU BAYAR Untuk Kota Kota Tertentu Di Seluruh Wlayah Indonesia.

Mengenal Apa Sebenarnya Penyakit Hiperurisemia Lebih Jauh – Hyperurisemia terjadi ketika ada terlalu banyak asam urat dalam darah Anda. Kadar asam urat yang tinggi dapat menyebabkan beberapa penyakit, termasuk jenis arthritis yang menyakitkan yang disebut gout. Kadar asam urat yang meningkat juga terkait dengan kondisi kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, dan penyakit ginjal.

Penyebab Hyperurisemia

Penyebab kadar asam urat tinggi (hyperuricemia) dapat bersifat primer (peningkatan kadar asam urat karena purin), dan sekunder (kadar asam urat tinggi karena penyakit atau kondisi lain). Kadang-kadang, tubuh menghasilkan lebih banyak asam urat daripada mampu mengeluarkan.

Hiperurisemia primer

  • Peningkatan produksi asam urat dari purin
  • Ginjal Anda tidak dapat menyingkirkan asam urat dalam darah Anda, sehingga menghasilkan kadar yang tinggi

Hiperurisemia sekunder

  • Kanker tertentu, atau agen kemoterapi dapat menyebabkan peningkatan angka kematian sel. Ini biasanya karena kemoterapi, tetapi kadar asam urat yang tinggi dapat terjadi sebelum kemoterapi diberikan.
  • Setelah kemoterapi, sering terjadi kerusakan seluler yang cepat, dan sindrom lisis tumor dapat terjadi. Anda mungkin berisiko untuk sindrom lisis tumor jika Anda menerima kemoterapi untuk jenis leukemia tertentu, limfoma, atau multiple myeloma, jika ada banyak penyakit yang hadir.
  • Penyakit ginjal – ini dapat menyebabkan Anda tidak dapat membersihkan asam urat dari sistem Anda, sehingga menyebabkan hyperuricemia.
  • Obat-obatan – dapat menyebabkan peningkatan kadar asam urat dalam darah
    Endokrin atau kondisi metabolik – bentuk diabetes yang pasti, atau asidosis dapat menyebabkan hiperurisemia

Peningkatan kadar asam urat dapat menyebabkan masalah ginjal, atau tidak ada sama sekali. Orang mungkin hidup bertahun-tahun dengan peningkatan kadar asam urat, dan mereka tidak mengembangkan gout atau arthritis gout (artritis berarti “peradangan sendi”). Hanya sekitar 20% dari orang-orang dengan peningkatan kadar asam urat yang pernah mengembangkan gout, dan beberapa orang dengan gout tidak memiliki kadar asam urat yang meningkat secara signifikan dalam darah mereka.

Asam urat terbentuk ketika purin memecah dalam tubuh Anda. Purin adalah bahan kimia yang ditemukan dalam makanan tertentu. biasanya termasuk:

  • Daging merah
  • Daging organ
  • Makanan laut
  • Kacang polong

Biasanya, tubuh Anda akan terserang asam urat ketika Anda buang air kecil. Hyperuricemia terjadi ketika tubuh Anda terlalu banyak membuat asam urat atau tidak dapat mengeluarkan cukup banyak dari itu. Ini biasanya terjadi karena ginjal Anda tidak cukup cepat menghilangkannya.

Kadar asam urat yang berlebihan dalam darah Anda dapat menyebabkan pembentukan kristal. Meskipun ini dapat terbentuk di mana saja di tubuh, mereka cenderung terbentuk di sekitar sendi dan di ginjal Anda. Sel-sel darah putih pertahanan tubuh Anda dapat menyerang kristal, menyebabkan peradangan dan rasa sakit.

Gejala hiperurisemia

Hanya sekitar sepertiga orang dengan gejala hiperurisemia. Ini dikenal sebagai hiperurisemia asimptomatik. Meskipun hyperuricemia bukanlah penyakit, jika kadar asam urat tetap tinggi, seiring waktu mereka dapat menyebabkan beberapa penyakit.

Encok – Gout , kadang-kadang disebut arthritis gout, terjadi pada sekitar 20 persen orang dengan hiperurisemia. Penurunan kadar asam urat yang cepat juga bisa memicu asam urat. Gout dapat muncul sebagai serangan terisolasi, atau flare. Beberapa orang mengalami gout kronis, yang melibatkan sejumlah serangan yang terjadi dalam waktu singkat.

Gout dapat mempengaruhi sendi di tubuh Anda, tetapi flare sering muncul pertama kali di jempol kaki Anda. Kaki, pergelangan kaki, lutut, dan siku juga merupakan tempat umum gout.

Serangan asam urat cenderung terjadi tiba-tiba, sering pada malam hari. Serangan mencapai puncaknya dalam intensitas sekitar 12 hingga 14 jam. Meski tidak diobati, serangan asam urat biasanya mereda dalam waktu dua minggu.

Gejala gout dapat meliputi:

  • Sakit parah di persendian Anda
  • Kekakuan sendi
  • Kesulitan memindahkan sendi yang terkena dampak
  • Kemerahan dan bengkak
  • Sendi yang cacat

Gout tophaceous – Jika Anda mengalami hiperurisemia selama beberapa tahun, kristal asam urat dapat membentuk rumpun yang disebut tophi. Benjolan keras ini ditemukan di bawah kulit Anda, di sekitar sendi Anda, dan di lekukan di bagian atas telinga Anda. Tophi dapat memperparah nyeri sendi dan seiring waktu merusak sendi Anda atau menekan saraf Anda. Mereka sering terlihat oleh mata dan bisa menjadi menjijikkan.

Batu ginjal – Kristal asam urat dapat menyebabkan penumpukan batu di ginjal Anda. Seringkali, batu-batu itu kecil dan dilewatkan dalam air seni Anda. Kadang-kadang, mereka bisa menjadi terlalu besar untuk melewati dan memblokir bagian saluran kemih Anda

Gejala batu ginjal meliputi:

  • Rasa sakit atau sakit di punggung bawah, samping, perut, atau selangkangan
  • Mual
  • Meningkatkan dorongan untuk buang air kecil
  • Nyeri saat buang air kecil
  • Kesulitan buang air kecil
  • Darah dalam air kencingmu
  • Urine berbau busuk

Penumpukan urin ini merupakan zona berkembang biak yang ideal untuk bakteri. Akibatnya, infeksi saluran kemih umum terjadi ketika Anda memiliki batu ginjal.

Baca Juga
QNC JELLY GAMAT

Mengenal Apa Sebenarnya Penyakit Hiperurisemia Lebih Jauh

Posted By
Obat Asam Urat Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *