Apakah Pete Menyebabkan Asam Urat

Apakah Pete Menyebabkan Asam Urat

Selamat Datang Media Informasi sekaligus website resmi www.obatasamuratterbaik.com satu satunya pusat suplemen vitamin sekaligus obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Kami melakukan pengiriman barang keseluruh wilayah di Indonesia dengan pelayanan terbaik kami “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” dan ” POTONGAN HARGA ” untuk jumlah pemesanan tertentu.

Kandungan Nutrisi Dalam Pete

Pete, yang termasuk dalam keluarga kacang-kacangan, dipanen dari pohon-pohon hutan hujan tinggi yang dapat tumbuh di mana saja antara 15 meter dan tinggi 45 meter. Pohon-pohon ini ditemukan di daerah tropis seperti Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina

Apakah Pete Menyebabkan Asam Urat – Pete mengandung tiga gula alami yaitu : sucrose, fruktosa dan glukosa. Dikombinasikan dengan serat, petai memberikan dorongan energi instan dan berkelanjutan.

Pete kaya akan protein tumbuhan dan asam amino esensial, yang merupakan blok protein untuk memastikan berfungsinya sistem saraf pusat.

Pete adalah sumber mineral yang baik, dan sangat tinggi kalsium, fosfor, kalium, dan besi. Petai mengandung serat tinggi, dan mengandung cukup banyak vitamin C dan E, serta vitamin A, B1, B2, dan B3. Hal ini membuat petai menjadi salah satu sayuran lokal yang paling bergizi.

Dengan nutrisi dalam pete, pete dapat membantu mengatasi atau mencegah sejumlah besar penyakit dan kondisi, sehingga menjadi kebutuhan untuk menambah makanan sehari hari.

Apakah Pete Menyebabkan Asam Urat

Kabar baiknya adalah pete memiliki manfaat kesehatan yang signifikan dan telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati diabetes, hipertensi, penyakit hati dan gangguan ginjal. Petai juga konon efektif mengusir cacing dan parasit.

Antioksidan kuat
Petai mengandung antioksidan kuat yang dapat secara efektif mengais radikal berbahaya dan melindungi sel dari kerusakan. Antioksidan membantu mencegah stres oksidatif yang menjadi penyebab banyak penyakit, termasuk penyakit degeneratif seperti diabetes, hipertensi, artritis dan kanker.

Sejumlah penelitian telah dilakukan untuk menetapkan sifat antioksidan pete. Kandungan Vitamin C yang tinggi dan sejumlah besar vitamin E adalah senyawa utama yang ditemukan pada kacang yang berkontribusi terhadap kapasitas antioksidannya.

Menurunkan gula darah pada diabetes dan mengurangi kolesterol
Mungkin salah satu manfaat petai yang paling signifikan adalah sifat obatnya dalam pengobatan diabetes.

Para ilmuwan di Universiti Pertanian Malaysia menemukan bahwa pete mengandung ekstrak kloroform yang secara signifikan mengurangi kadar glukosa darah diabetes yang diinduksi alloxan.

Studi juga menemukan bahwa efek hipoglikemik petai dikaitkan dengan dua sterol tanaman utama yang ada pada kacang dan polong, bekerja secara sinergis untuk menghasilkan efek anti-diabetes.

Sterol tanaman telah terbukti menurunkan kadar kolesterol LDL secara signifikan, sehingga membantu mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung, yang memiliki hubungan dengan asam urat.

Membantu pencernaan dan menurunkan berat badan
Petai, sebagai makanan sterol tinggi, secara alami mengandung serat makanan dalam jumlah tinggi untuk mencegah konstipasi dan menjaga sistem pencernaan tetap sehat.

Serat makanan memperlambat penyerapan glukosa dari usus, dan mencegah kenaikan kadar insulin dalam darah yang cepat. Ini juga bermanfaat bagi penderita diabetes dan juga orang-orang yang memerangi obesitas. Dan obesitas juga menjadi salah satu penyebab dari asam urat.

Anti kanker dan anti radang
Asam thiazolidine-4-carboxylic, juga dikenal sebagai thioproline, adalah asam amino yang memberi petai bau sulfurnya. Ini adalah agen pemicu nitrit yang efektif di tubuh. Nitrites biasa digunakan di industri makanan untuk menyembuhkan daging.

Thioproline bertindak sebagai pemulung nitrit dan telah diuji efektif sebagai agen anti-kanker. Juga menarik untuk dicatat bahwa jumlah thioproline pada kacang petai sementara tidak terdeteksi dalam bentuknya yang mentah, meningkat tajam setelah mendidih

Caryophyllene dan Lupeol adalah dua senyawa lain yang ditemukan pada ekstrak kacang pete yang telah dilaporkan memiliki sifat anti-kanker. Lupeol juga ditemukan memiliki efek anti-inflamasi dan anti-rematik.

Pelindung hati
Petai secara tradisional diyakini memiliki efek pembersihan dan detoksifikasi tubuh. Hati bertanggung jawab untuk menyaring racun dari darah, dan thioproline, agen anti kanker yang sama disebutkan di atas, merangsang detoksifikasi di hati dan membantu melindungi hati dari kerusakan, yang disebabkan oleh berbagai macam racun seperti alkohol dan overdosis parasetamol.

Anti bakteri dan anti mikroba
Polisulfida siklik, salah satu senyawa utama di pete, yang bertanggung jawab atas rasa pedas pete, telah menunjukkan sifat antibakteri dan antijamur.

Untuk itulah, pete digunakan dalam pengobatan tradisional untuk pengobatan radang ginjal yang disebabkan oleh aktivitas bakteri di ginjal (mis. E-coli). Petai juga merupakan obat yang digunakan untuk infeksi ureter dan kandung kemih.

Menurunkan tekanan darah tinggi
Ekstrak akar petai telah lama digunakan dalam pengobatan rakyat untuk mengobati hipertensi. Para ilmuwan telah menemukan bahwa biji petai mengandung peptida bioaktif (rantai asam amino), yang memiliki efek antihipertensi.

Apakah Pete Menyebabkan Asam Urat

Kesimpulan – Efek sampingan yang tidak diinginkan terkait bau dari pete, pete kaya akan karbohidrat kompleks, oleh karena itu orang yang tidak dapat mengalami kembung akibat gas yang terbentuk oleh pemecahan karbohidrat kompleks di saluran pencernaan.

Pete mengandung asam djenkolic, asam amino yang mengandung sulfur yang sedikit beracun. Dalam konsentrasi tinggi, ini menyebabkan “nyeri spasmodik, asam urat, obstruksi urin dan gagal ginjal akut”.

Dianjurkan untuk minum banyak air putih untuk mengurangi akumulasi asam djenkolic dalam tubuh. Makanan tinggi purin dapat meningkatkan kadar asam urat.

Oleh karena itu orang yang rentan terhadap asam urat sebaiknya mengkonsumsi pete secukupnya. Itu bearti penderita asam urat tidak dilaeang makan pete tapi harus secukupnya.

Mengetahui manfaat kesehatan yang terkait dengan pete akan memungkinkan kita untuk sepenuhnya menghargai sayuran lokal ini dan mengakui bahwa alam masih merupakan sumber kesehatan yang terbaik.

Apakah Pete Menyebabkan Asam Urat

Posted By Obat Asam Urat Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *