Apakah Penderita Asam Urat Boleh Minum Kopi

Apakah Penderita Asam Urat Boleh Minum Kopi

Selamat Datang Media Informasi sekaligus website resmi www.obatasamuratterbaik.com satu satunya pusat suplemen vitamin sekaligus obat herbal yang resmi dan terpercaya.

Kami melakukan pengiriman barang keseluruh wilayah di Indonesia dengan pelayanan terbaik kami “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” dan ” POTONGAN HARGA ” untuk jumlah pemesanan tertentu.

Apakah Kopi Membantu atau Mencegah Gout?

Apakah penderita asam urat boleh minum kopi – Hampir dua pertiga orang di dunia memulai hari hari dengan secangkir kopi atau lebih. Selain efek mata melek, kopi bisa baik untuk kesehatan Anda.

Studi telah menghubungkan konsumsi kopi biasa dengan risiko penyakit jantung lebih rendah, beberapa jenis kanker, dan diabetes tipe 2, di antara kondisi lainnya.

Sementara beberapa bukti menunjukkan minuman populer ini bisa membantu Anda menghindari nyeri sendi, kafein yang dikandungnya sebenarnya bisa menyebabkan lebih banyak bantuan jika Anda sudah menderita asam urat.

Apakah Penderita Asam Urat Boleh Minum Kopi

Sebuah penelitian di tahun 2007, Elinor Mody, MD, direktur Program Ortopedi meneliti hubungan potensial antara asupan kopi dan risiko asam urat di antara hampir 46.000 pria. Para penulis menemukan bahwa pria yang minum empat sampai lima cangkir kopi sehari memiliki risiko gout relatif rendah 40 persen dibandingkan pria yang bukan peminum kopi.

Kopi tanpa kafein juga menurunkan risiko asam urat secara sederhana, namun teh tidak berpengaruh, menunjukkan bahwa sesuatu selain kafein bertanggung jawab atas efek pada asam urat.

Ada sebuah teori bahwa komponen kopi, asam chlorogenic, antioksidan, sebenarnya bisa menjadi alasan mengapa kopi terkait dengan lebih rendah pada penyakit encok.

Asam klorogenik dan antioksidan lainnya membantu mengurangi kadar hormon, insulin. Kadar insulin dan asam urat (zat kimia yang memicu asam urat) sangat erat kaitannya.

Bila kadar insulin rendah, asam urat cenderung lebih rendah juga. Untuk mengilustrasikan hubungannya.

Penelitian lain pada 2007 oleh penulis yang sama menemukan bahwa orang yang minum beberapa cangkir kopi sehari memiliki kadar asam urat yang lebih rendah.

Kopi Juga Dapat Menyebabkan Asam Urat

Sementara kopi mungkin bermanfaat untuk mencegah penyakit asam urat pada orang-orang yang belum memiliki penyakit asam urat, kafein yang dikandungnya bisa memberi banyak masalah bagi orang-orang yang sudah hidup dengan asam urat – terutama jika mereka bukan peminum kopi yang konsisten.

Dalam sebuah penelitian di tahun 2010, orang-orang yang tiba-tiba meningkatkan asupan minuman berkafein seperti teh dan kopi lebih cenderung mengalami serangan asam urat. Alasannya? Kafein serupa strukturnya dengan allopurinol, obat yang digunakan untuk mengobati asam urat.

Menurut penelitian Tuhina Neogi, MD, profesor kedokteran dan epidemiologi di Boston University School of Medicine Ketika orang pertama kali mulai memakai allopurinol, mereka memiliki peningkatan risiko serangan asam urat karena asam urat dimobilisasi dari jaringan tubuh. Seiring waktu, mengkonsumsi allopurinol secara konsisten menurunkan asam urat secukupnya sehingga serangan tidak lagi terjadi.

Fakta Penting Tentang Kopi dan Asam urat

> Minum kopi tanpa kafein menghasilkan efek pencegah gout yang serupa namun tidak manjur.

> Ada hubungan yang menarik antara kopi, asam urat, dan diabetes . Orang yang minum kopi secara teratur memiliki kadar insulin lebih rendah, dan insulin diketahui bisa memblokir ekskresi (eliminasi) asam urat. Singkatnya, kadar insulin yang lebih tinggi menyebabkan kadar asam urat lebih tinggi. Minum kopi menurunkan keduanya.

> Jenis kopi yang Anda minum penting. Seperti biasa, Anda ingin menghindari racun, jadi beli kopi organik saja. Ingat juga bahwa minyak dalam kopi menjadi tengik dengan cepat – lebih baik membeli kacang utuh, jaga agar tetap dingin, dan giling segar setiap pagi.

> Dan, bagi peminum teh di luar sana, teh hijau dan hitam tidak berpengaruh – baik atau buruk – pada asam urat.

> Minum kopi dalam jumlah yang sama setiap hari, dan asam urat Anda akan berperilaku lebih baik. Hanya minum sesekali secangkir kopi dapat mendatangkan masalah asam urat !

Kesimpulan : Jika Anda ingin mengurangi terkena asam urat, kopi yang harus dikonsumsi harus dalam jumlah yang konsisten atau tetap. Pilihlah kopi organik untuk mencegah asam urat. Konsumsi kopi harian dapat menurunkan risiko asam urat karena menurunkan konsentrasi asam urat dalam aliran darah. Hindari mkanan yang tinggi purin agar Anda tetap aman untuk mengonsumsi kopi.

Apakah Penderita Asam Urat Boleh Minum Kopi

Posted By Obat Asam Urat Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *