Apa Hubungan Asam Urat Dengan Ginjal

By | November 25, 2017

Apa Hubungan Asam Urat Dengan Ginjal

Selamat Datang Media Informasi sekaligus website resmi www.obatasamuratterbaik.com satu satunya distributor obat asam urat QnC Jelly Gamat yang 100% herbal alami, resmi dan terpercaya.

Kami melakukan pengiriman barang keseluruh wilayah di Indonesia dengan pelayanan terbaik kami “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” dan ” POTONGAN HARGA ” untuk jumlah pemesanan tertentu.

Asam urat adalah produk dari pemecahan metabolik nukleotida purin , dan ini adalah komponen urin yang normal. Konsentrasi asam urat darah tinggi dapat menyebabkan asam urat dan berhubungan dengan kondisi medis lainnya termasuk diabetes dan pembentukan batu amonium asam urat batu ginjal.

Asam urat diproduksi selama pemecahan purin, yang ditemukan pada makanan tertentu dan juga dibentuk oleh tubuh Anda. Setelah diproduksi, asam urat dibawa ke dalam darah Anda dan melewati ginjal Anda, di mana sebagian besar disaring ke dalam urin.

Apa hubungan asam urat dengan ginjal – Orang yang memiliki kadar asam urat tinggi, mungkin terkait dengan serangan asam urat atau pengembangan batu ginjal.

Hubungan Asam Urat Dengan Ginjal

Pekerjaan ginjal adalah menjaga cairan tubuh, elektrolit, dan zat terlarut organik dalam keseimbangan yang sehat.

Unit fungsional ginjal adalah jutaan atau lebih nefron di korteks ginjal yang menyaring sebagian besar penyusun darah selain sel darah merah dan protein, menyerap kembali zat-zat yang dibutuhkan, mengeluarkan ion hidrogen untuk menjaga keseimbangan asam-basa, dan mengeluarkan limbah.

Pembentukan urin terdiri dari tiga proses dasar: filtrasi glomerulus, sekresi tubular, dan reabsorpsi tubular. Beberapa kondisi penyakit bisa mengganggu fungsi ginjal.

Penyakit inflamasi dan degeneratif dapat melibatkan pembuluh darah kecil dan membran pada nefron. Infeksi saluran kemih dan batu ginjal dapat mengganggu drainase normal, menyebabkan infeksi lebih lanjut dan kerusakan jaringan.

Gangguan peredaran darah, seperti hipertensi, bisa merusak arteri renalis kecil. Penyakit lain, seperti diabetes, asam urat, dan kelainan saluran kemih dapat menyebabkan gangguan fungsi, infeksi, atau penyumbatan.

Agen-agen beracun seperti insektisida, pelarut, dan obat-obatan tertentu juga dapat membahayakan jaringan ginjal.

Sebagian besar asam urat disaring oleh ginjal dan keluar dari tubuh dalam air kencing. Sejumlah kecil keluar dari tubuh di bangku. Tapi jika terlalu banyak asam urat sedang diproduksi atau jika ginjal tidak bisa mengeluarkannya dari darah normal, kadar asam urat dalam darah meningkat.

Asam urat dalam kadar tinggi dapat menyebabkan kristal padat terbentuk di dalam sendi. Hal ini menyebabkan kondisi nyeri yang disebut asam urat. Jika gout tetap tidak diobati, kristal asam urat ini dapat terbentuk di sendi dan jaringan di dekatnya, membentuk endapan kental yang disebut tophi.

Asam urat tingkat tinggi juga bisa menyebabkan batu ginjal atau gagal ginjal. Karena limbah asam urat yang seharusnya dikeluarkan melalui urin, jadi mengendap dalam ginjal sampai membentuk batu ginjal.

Asam urat dan ginjal memiliki hubungan yang akan menjadi suatu penyakit asam urat tinggi dan batu ginjal, semoga informasinya bermanfaat. Terimakasih 🙂

Apa Hubungan Asam Urat Dengan Ginjal

Posted By
Obat Asam Urat Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *